Kamis, 24 September 2020

7 Brand Ban Kendaraan Beroda Empat Terbaik - Ban yakni komponen terpenting bagi kendaraan beroda empat sebab ban yakni penggalan yang menjadikan kendaraan beroda empat bisa melaju dengan lancar. Tanpa adanya ban maka laju kendaraan beroda empat akan terhambat dan menjadikan kendaraan beroda empat menjadi tidak nyaman digunakan.


Meskipun bentuk ban dan bahan yang dipakai sepintas terlihat sama, tapi mutu yang dimiliki ban kendaraan beroda empat dari masing-masing brand pasti saja akan berbeda-beda.

Kualitas ban kendaraan beroda empat yang elok umumnya ditandai dengan lamanya popularitas yang menempel pada brand ban kendaraan beroda empat tersebut, selain itu menjadi sponsor ajang balap internasioanl juga turut menunjukan bahwa brand ban tersebut memiliki ketangguhan untuk diuji pada kondisi-kondisi ekstrem mirip yang terjadi di dikala balap mobil.

Nah, pada artikel kali ini ombro akan berbagi informasi seputar brand ban kendaraan beroda empat terbaik versi ombro. Simak 7 Merek ban kendaraan beroda empat terbaik versi ombro dibawah ini..

Michelin


 Brand Ban Kendaraan Beroda Empat Terbaik 7 Brand Ban Kendaraan Beroda Empat Terbaik

Merk ban kendaraan beroda empat terbaik yang pertama menurut versi ombro yakni Michelin. Merk ban ini yakni brand ban mutu top dunia bersama Bridgestone, hal ini cukup terlihat dalam setiap helatan ajang balap internasional yang kerap berbincang kedua brand ban tersebut mirip umpamanya pada ajang balap F1 atau MotoGP.

Produsen kendaraan beroda empat internasional berkelas mirip MERCEDES-BENZ, AUDI, BMW, CHEVROLET, dan lain-lainnya juga turut menggunakan produk ban Michelin sebagai andalan dalam produk Original Equipment Manufacturer-nya (OEM).

Michelin sendiri yakni produsen ban asal Perancis yang kerap menduduki peringkat nomor 1 sebagai produsen karet lingkaran dengan volume penjualan yang sangat tinggi. Ini artinya ban buatan Michelin sangat banyak dipakai oleh masyarakat dunia sehingga turut mencerminkan tingkat mutu ban yang diciptakannya.


Bridgestone


 Brand Ban Kendaraan Beroda Empat Terbaik 7 Brand Ban Kendaraan Beroda Empat Terbaik

Merk ban kendaraan beroda empat terbaik yang kedua menurut versi ombro yakni Bridgestone. Bridgestone yakni prodeusen brand ban kendaraan beroda empat asal Jepang. Bridgestone didirikan pada tahun 1931 oleh Shojiro Ishibashi yang kini menjadi salah satu produsen ban terbesar bersama Michelin.

Ya, pangsa pasar yang besar berbincang bahwa ban bridgestone dipercayai sebagai ban kendaraan beroda empat terbaik yang banyak diandalkan oleh setiap penggunanya. Tersebutlah produsen kendaraan internasional mirip AUDI, BMW, HONDA, LEXUS, MAZDA, MINI, dan VOLKSWAGEN yang mempercayakan bridgestone sebagai salah satu suplier Original Equipment Manufacturer (OEM) ban kendaraan beroda empat untuk masing-masing tipe kendaraan mereka.

Seperti umpamanya Audi A4 2.0 TFSI Quattro yang menggunakan ban Bridgestone Potenza S001 atau Mini Countryman Cooper S yang menggunakan ban Bridgestone Turanza t001. Selain itu ban kendaraan beroda empat brand bridgestone ini juga pernah mengikuti ajang balap jet darat F1 yang pasti saja sangat membutuhkan mutu ban yang mumpuni.


Yokohama


 Brand Ban Kendaraan Beroda Empat Terbaik 7 Brand Ban Kendaraan Beroda Empat Terbaik

Merk ban kendaraan beroda empat terbaik ketiga menurut versi ombro yakni Yokohama. Yokohama yakni brand produsen ban kendaraan beroda empat asal Jepang. Berdiri sejak 1917, Yokohama sudah lebih dari 100 tahun bergerak di industri ban mencakup ban mobil. Di Jepang sendiri, brand Yokohama tidaklah terlalu familiar, brand ini lebih dimengerti dengan nama ADVAN.

Disebut-sebut sebagai salah satu brand ban kendaraan beroda empat terbaik yakni sebab ban kendaraan beroda empat yang dibentuk langsung oleh Yokohama pasti saja sudah sangat teruji. Hal ini dibuktikan dari keikutsertaannya sebagai dalam ajang-ajang balap internasional mirip Formula One dan MotoG, terutama untuk sirkuit di Jepang.

Selain keikutsertaannya dalam ajang balap internasional, Yokohama juga menjadi suplier ban kendaraan beroda empat berstatus Original Equipment dari aneka macam brand kendaraan beroda empat populer mirip AUDI, CHRYSLER, CITROEN, DODGE, FIAT, HONDA, LANCIA, LEXUS, LOTUS, MAZDA, MERCEDES-BENZ, MITSUBISHI, NISSAN, PEUGEOT, PORCHE, SMART, SUBARU, SUZUKI, TESLA, TOYOTA, dan VOLKSWAGEN.

Ini artinya, ban kendaraan beroda empat brand Yokohama ini memang sungguh-sungguh memiliki mutu dengan level tinggi sehingga banyak diandalkan oleh puluhan produsen brand kendaraan beroda empat terkenal.


Goodyear


 Brand Ban Kendaraan Beroda Empat Terbaik 7 Brand Ban Kendaraan Beroda Empat Terbaik

Merk ban kendaraan beroda empat terbaik keempat menurut versi ombro yakni Goodyear. Goodyear yakni produsen ban yang didirikan pada tahun 1898 oleh Frank Seiberling dan berkantor pusat di Akron, Ohio, Amerika Serikat.

Kehandalan ban kendaraan beroda empat brand Goodyear ini sudah sangat teruji sebab Goodyear sudah menjadi penyuplai kendaraan untuk ajang balap internasional mirip F1 dan NASCAR. Selain itu Goodyear sendiri juga turut memproduski ban yang dipakai untuk pesawat-pesawat tempur dan komersil sehingga teknologi dan kemampuannya untuk menjadikan ban bermutu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Baca juga :


Dunlop


 Brand Ban Kendaraan Beroda Empat Terbaik 7 Brand Ban Kendaraan Beroda Empat Terbaik

Merk ban kendaraan beroda empat terbaik kelima menurut versi ombro yakni Dunlop. Dunlop yakni merek ban yang dimiliki oleh aneka macam perusahaan di seluruh dunia. Didirikan oleh pencetus ban pneumatik John Boyd Dunlop di Dublin, Irlandia pada tahun 1890, tapi seterusnya dimiliki dan dioperasikan oleh Goodyear Tire and Rubber Company di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Selandia Baru.

Ban kendaraan beroda empat dunlop sempat menjadi penyuplai ban untuk balap formula satu, tapi itu hanya bertahan hinga tahun 1970 saja. Meskipun begitu, seiring pertumbuhan jaman, ban Dunlop ternyata juga banyak dipakai oleh produsen-produsen kendaraan beroda empat internasional ternama sebagai salah satu penggalan dari produk Original Equipment Manufacturer (OEM)-nya.

Berikut yakni produsen kendaraan beroda empat yang menggunakan ban dunlop sebagai produk OEM-nya: ALFA ROMEO, AUDI, BENTLEY, BMW, FIAT, FORD, HONDA, JAGUAR, LAND ROVER, MASERATI, MERCEDES-BENZ, MINI, NISSAN, PORCHE, RENAULT, SKODA, TOYOTA, VOLKSWAGEN.


Falken


 Brand Ban Kendaraan Beroda Empat Terbaik 7 Brand Ban Kendaraan Beroda Empat Terbaik

Merk ban kendaraan beroda empat terbaik keenam menurut versi ombro yakni Falken. Falken yakni brand ban kendaraan beroda empat asal Jepang yang dibentuk oleh Sumitomo Rubber Industries (SRI).

Seiring perkembangannya, ban Falken ini hanya memfokuskan diri untuk memproduksi ban khusus performa tinggi (Ultra High Performance), ban yang hanya dipakai khusus untuk ajang balap dan mobil-mobil sports.

Maka tak heran jikalau brand ban falken ini lebih bersahabat di indera pendengaran para penggunanya yang menyukai balap drfiting, Formula D, dan D1 Grand Prix. Meskipun begitu, Falken ini juga kerap menjadi sponsor ajang balap mirip lemans, ADAC 24 Hours of of Nürburgring and International Drift Series, dan lain-lain.

Keikutsertaannya pada ajang balap internasional dalam kurun waktu yang lama pasti saja berbincang mutu teruji yang sudah dimiliki oleh ban kendaraan beroda empat brand Falken ini.


GT Radial


 Brand Ban Kendaraan Beroda Empat Terbaik 7 Brand Ban Kendaraan Beroda Empat Terbaik

Merk ban kendaraan beroda empat terbaik ketujuh menurut versi ombro yakni GT Radial. GT Radial yakni brand ban kendaraan beroda empat asal Indonesia yang cukup membanggakan sebab sanggup menembus pasar ban dunia mirip di Amerika Serikat dan Eropa.

GT Radial dibentuk oleh PT Gajah Tunggal Tbk yang didirikan pada tahun 1951 dengan memproduksi dan mendistribusikan ban luar dan ban dalam sepeda. Selanjutnya perusahaan ini tumbuh memperluas buatan dengan menjadikan variasi produk melalui buatan ban sepeda motor tahun 1971, dibarengi oleh ban bias untuk kendaraan beroda empat penumpang serta ban kendaraan beroda empat niaga pada tahun 1981.

Awal tahun 90-an, Perusahaan mulai memproduksi ban radial untuk kendaraan beroda empat penumpang dan truk. Kualitas nya yang mumpuni juga tercermin dari banyaknya produsen kendaraan beroda empat internasional yang turut menggunakan GT Radial sebagai salah satu ban Original Equipmentnya untuk dipakai pada masing-masing produk mirip TOYOTA, HONDA, DAIHATSU, SUZUKI, VOLKSWAGEN, PROTON, MITSUBISHI, ESEMKA, ISUZU, DFSK, dan WULING MOTORS. Sumber https://bacabrosur.blogspot.com/
Sumber https://montirnesia.blogspot.com/


EmoticonEmoticon