Selasa, 22 September 2020

Cara Amankan Kendaraan Beroda Empat Dari Maling - Kasus pencurian kendaraan beroda empat masih saja kerap terjadi, tak peduli siang, malam, bahkan ditempat hingar bingar sekalipun. Oleh alasannya merupakan merupakan itu tindakan preventif untuk mengamankan kendaraan beroda empat supaya tidak mudah dimaling menjadi hal yang wajib kita kerjakan untuk menghindari kerugian biaya, waktu, tenaga, dan lain-lain.

Saat ini, sebagian besar kendaraan beroda empat memang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan seumpama misalnya smart key, immobilizer, dan lain-lain. Namun begitu bukan berarti mobil-mobil tersebut tidak sanggup dicuri.


Seiring dengan pertumbuhan teknologi yang makin pesat,hal ini turut menjadikan maling-maling yang juga melek teknologi sehingga sikap waspada dan antisipasi tetap diperlukan.

Cara Amankan Kendaraan Beroda Empat Dari Maling Cara Amankan Kendaraan Beroda Empat Dari Maling

Lantas bagaimana cara amankan kendaraan beroda empat dari maling yang sebaiknya kita lakukan? Nah, pada artikel kali ini, ombro akan memajukan kiat dan cara untuk mengamankan kendaraan beroda empat dari maling yang mungkin saja mitra perlukan. SImak cara mengamankan kendaraan beroda empat dari maling dibawah berikut ini...

1. Aktifkan sistem keamanan yang tersedia di mobil


Cara amankan kendaraan beroda empat dari maling yang pertama merupakan dengan mengaktifkan sistem keamanan bawaan kendaraan beroda empat yang sudah tersedia. Secara umum, ada beberapa sistem keamanan kendaraan beroda empat yang sudah ditanamkan pihak pabrikan untuk menawarkan kenyamanan dan keamanan pemilik kendaraan seperti:

A. Electric door locking

Kunci pintu kendaraan beroda empat yang bekerja secara elektrik sehingga sanggup mengunci seluruh pintu dan bagasi kendaraan beroda empat hanya dengan satu tombol saja.

B. Sistem alarm dengan sirine

Sistem alarm yang sanggup membunyikan sirine dan mematikan sistem starting mesin kendaraan beroda empat di di saat handle pintu dibuka paksa tanpa kunci.

C. Immobilizer

Sistem kendaraan yang menjadikan kendaraan beroda empat tidak sanggup dihidupkan mesinnya jikalau kunci yang digunakan tidak cocok dengan sistem immobilizer.

Aktifkan ke-tiga sistem keamanan di kendaraan beroda empat anda untuk memastikan kendaraan beroda empat aman dari maling. Jika hanya ada satu atau dua, maka tetapkan sistem keamanan tersebut sanggup berfungsi dengan baik dan benar seumpama misalnya, untuk electric door locking yang mengunci seluruh pintu dan bagasi mobil. Atau jikalau ada alarm, tetapkan alarm berfungsi dengan baik dan sirine sanggup berbunyi keras.


2. Pasang Kunci pengaman tambahan


Selain dengan sistem keamanan bawaan mobil, ada baiknya kita juga menambahkan beberapa kunci extra yang sanggup digunakan secara cepat dan efisien seumpama misalnya :

A. Menggunakan kunci setir

Kunci setir berfungsi untuk menghalangi setir supaya tidak sanggup diputar secara bebas. Sebagian dari kunci setir ini akan menahan setir supaya setir tidak sanggup diputar penuh dan kendaraan beroda empat menjadi susah dibelokkan.

B. Menggunakan kunci pedal

Kunci pedal berfungsi untuk mengunci pedal supaya tidak sanggup digerakkan. Untuk kendaraan beroda empat bertransmisi manual biasanya kunci pedal dipasang pada pedal kopling, sedangkan kendaraan beroda empat otomatis dipasang pada pedal gas. Dengan begitu, meskipun kendaraan beroda empat sanggup menyala tetapi kendaraan beroda empat tidak sanggup dijalankan.

C. Menggunakan kunci tuas persneling

Kunci tuas persneling berfungsi untuk mengunci tuas persneling kendaraan beroda empat supaya tuas persneling tidak sanggup dipindahkan posisinya sehingga kendaraan beroda empat tidak sanggup pindah gigi.

Ada beberapa keuntungan yang sanggup didapatkan dengan menambahkan kunci pengaman extra seumpama misalnya:
  • Mengurungkan niat pelaku pencurian (maling) di di saat akan beraksi di di saat di dalam kendaraan beroda empat sudah terpasang kunci setir
  • Mempersulit pencuri alasannya merupakan merupakan membutuhkan waktu extra untuk menanggulangi kunci pengaman extra tersebut.

3. Pasang GPS tracker dimobil


GPS tracker atau Global Positioning System tracker merupakan sistem pengaman extra yang sanggup digunakan untuk memantau posisi, ketinggian hingga kecepatan kendaraan secara faktual ataupun dengan data perekaman. Alat ini akan melacak keberadaan mobil, baik posisi kendaraan beroda empat tidak dihidupkan atau kendaraan beroda empat dihidupkan.

Kita sanggup memasangkan GPS ini di kendaraan beroda empat dan menghubungkannya ke perangkat ponsel bakir kita atau layanan cloud sehingga kita sanggup mendeteksi keberadaan kendaraan beroda empat kapan saja dan dimana saja.

Baca juga :


4. Cabut sekring, relay, atau sesuatu yang sanggup membangkitkan mesin


Salah satu cara amankan kendaraan beroda empat dari maling yang juga cukup efektif dan murah merupakan dengan mencabut sekring atau relay yang sanggup membangkitkan mesin. Biasanya sekring dan relay ini yang relevan dengan sistem starter, koneksi dengan ECU mesin, sistem pengapian, atau sistem materi bakar.

Seperti contohnya, kita sanggup mencabut sekring starter. Dengan begitu, mesin tidak sanggup berputar di di saat akan distarter alasannya merupakan merupakan ajaran listrik untuk sistem starter terputus.

Selain dengan mencabut sekring starter, kita juga sanggup mencabut kabel koil sebelum supaya di di saat distarter sistem pengapian tidak sanggup bekerja dan mesin menjadi sukar dihidupkan.

Untuk menentukan, apa dan mana bagianyang harus dicabut atau dilepas, ada baiknya kita mendiskusikan terlebih dahulu dengan mekanik atau bengkel kepercayaan kita supaya tidak timbul dilema di di saat kendaraan beroda empat ingin digunakan kembali.


5. Pastikan kendaraan beroda empat sudah diasuransikan secara total


Hal terakhir yang sanggup dikerjakan supaya kita terhindar dari kerugian final kendaraan beroda empat kita dicuri, ada baiknya untuk mengansuransikan kendaraan beroda empat secara total. Pilih layanan asuransi yang menawarkan pemberian dan jaminan penuh terhadap duduk urusan kehilangan kendaraan beroda empat final dicuri. Dengan begitu, kita akan selalu merasa aman dan nyaman di di saat meninggalkan kendaraan beroda empat alasannya merupakan merupakan seluruh sistem pengawalan kendaraan beroda empat supaya aman dari maling sudah kita lakukan. Sumber https://bacabrosur.blogspot.com/
Sumber https://montirnesia.blogspot.com/


EmoticonEmoticon