Jumat, 25 September 2020

Tips Berbelanja Velg Kendaraan Beroda Empat Bekas - Untuk menekan biaya pembiasaan tetapi tetap sanggup menyalurkan cita-cita untuk memodifikasi velg mobil, pilihan untuk berbelanja velg kendaraan beroda empat bekas merupakan salah satu alternatif yang lazim dilakukan.

Ya, harga velg kendaraan beroda empat bermutu tinggi sanggup dibilang cukup mahal. Untuk 1 velg ori dengan merek bermutu sanggup dibandrol dengan harga sekitar 3-7 juta rupiah per velg belum biaya bea dan cukai kalau velg tersebut harus import dari negara pembuatnya.


Selain harganya yang mahal, faktor penggunaannya yang hanya untuk harian dan hanya untuk tampil modis pasti saja menjadi faktor pertimbangan terbesar para modifikator sehingga turut memastikan pilihan untuk berbelanja velg kendaraan beroda empat bekas.

Namun begitu, berbelanja velg kendaraan beroda empat bekas buka tanpa resiko. Anda sanggup saja kesudahannya merasa tidak nyaman dengan velg bekas yang baru dibeli lantaran yaitu mengganggu kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

Oleh lantaran yaitu itu, pada artikel kali ini ombro akan mengembangkan kiat berbelanja velg kendaraan beroda empat bekas yang sanggup anda coba saat ingin memodifikasi velg kendaraan beroda empat dengan budget minim. Simak kiat berbelanja velg kendaraan beroda empat bekas dibawah ini...

1. Jangan beli velg yang terlalu berat


Tips berbelanja velg kendaraan beroda empat bekas yang pertama yaitu jangan berbelanja velg kendaraan beroda empat yang berat. Velg kendaraan beroda empat yang terlalu berat selain sanggup menghasilkan kendaraan beroda empat menjadi lebih boros bahan bakar, ia juga kerap menjadi indikator bahan dan material yang digunakan begitu banyak mengandung unsur besi dibanding alumuniumnya.

Tips Berbelanja Velg Kendaraan Beroda Empat Bekas Tips Berbelanja Velg Kendaraan Beroda Empat Bekas

Sebagai perbandingannya, kita sanggup mencontohnya melalui velg original brand ENKEI berkode PF05 Racing Series. Untuk velg ENKEI PF05 ukuran rim 16 inchi memiliki berat minimal 15.45 lbs atau setara dengan 7 kilogram. Sedangkan untuk velg 17 inchi berkisar diantara 8 - 9 kg, dan untuk ukuran 18 inchi beratnya berkisar diantara 9 - 11 kg. (sumber : enkei-wheels-catalog-2020.pdf page:08)

Jika saat memastikan velg kita mendapat velg rim 16 inci memiliki berat diatas 8 kg, maka semestinya hindari berbelanja velg tersebut, lantaran yaitu sanggup jadi velg tersebut bukan velg ori atau sudah mengalami perbaikan dan pengecatan ulang.


2. Waspada pada velg yang dicat ulang (repaint)


Tips Berbelanja Velg Kendaraan Beroda Empat Bekas Tips Berbelanja Velg Kendaraan Beroda Empat Bekas

Waspadalah pada velg yang sudah dicat ulang (repaint). Velg kendaraan beroda empat bekas yang sudah di repaint ini memang ada yang murni hanya di repaint untuk memperbaiki tampilan velg tersebut, tetapi tak jarang ada pula yang digunakan untuk menutupi kehabisan pada velg bekas tersebut mirip bekas perbaikan atau tambalan pada sebagian kecil permukaan velg.

Jika anda tetap ingin berbelanja velg bekas repaint tersebut, semestinya perhatikan dengan lebih teliti di seluruh kepingan velg, khususnya pada kepingan bibir velg (tepi velg yang bertemu dengan ban) atau tepat pada kepingan badan velg.

Baca juga :


3. Periksa bibir dan badan velg terhadap bekas perbaikan


Tips Berbelanja Velg Kendaraan Beroda Empat Bekas Tips Berbelanja Velg Kendaraan Beroda Empat Bekas

Periksalah secara teliti tepat pada bibir velg serta pada badan velg terhadap bekas-bekas perbaikan. Bibir velg memang rentan terhadap kerusakan mirip peyang atau retak lantaran yaitu kepingan inilah yang memiliki acuan terbesar untuk menopang beban kendaran.

Jika pada bibir velg terlihat sedikit peyang atau ada bekas tanda-tanda bekas perbaikan, semestinya jangan pernah berbelanja velg tersebut.


4. Cek kelurusan garis konstruksi velg


Tips Berbelanja Velg Kendaraan Beroda Empat Bekas Tips Berbelanja Velg Kendaraan Beroda Empat Bekas

Tips berbelanja velg kendaraan beroda empat bekas yang berikutnya yaitu menentukan garis konstruksi velg dalam kondisi yang lurus, tidak bengkok, atau hilang sebagian. Garis konstrukis velg ini sanggup kita lihat di sekeliling badan velg.

Jika pada garis-garis konstruksi velg terlihat melengkung, tidak lurus ataupun hilang sebagian, hal ini menjelaskan bahwa velg tersebut peyang atau sudah pernah diperbaiki sebelumnya. Hindarilah berbelanja velg yang garis konstruksi velgnya sudah tidak lurus lagi.


5. Lakukan balancing kalau memungkinkan


Tips Berbelanja Velg Kendaraan Beroda Empat Bekas Tips Berbelanja Velg Kendaraan Beroda Empat Bekas

Hal terakhir yang sanggup dijalankan sebagai kiat berbelanja velg kendaraan beroda empat bekas yang baik yaitu dengan melakukan balancing velg. Hal ini lazimnya sulit dijalankan mengingat tak banyak penjual velg yang bersedia melakukan hal ini.

Balancing velg merupakan point pengecekan velg yang cukup penting lantaran yaitu menyangkut kinerja saat velg berputar secara langsung. Dengan balancing, kita sanggup melihat kadar ke-olengan velg tersebut. Jika untuk mendapat keseimbangan 0 velg tersebut membutuhkan banyak timah balance, maka ada baiknya untuk tidak memastikan velg tersebut. Sumber https://bacabrosur.blogspot.com/
Sumber https://montirnesia.blogspot.com/


EmoticonEmoticon